4 Profesi yang Memerlukan Desain Grafis di Dalamnya

No Comments
Hai, apa profesi kamu ? Apakah kamu seorang guru atau kamu si anak milenial yang bekerja di bidang kreatif khas anak zaman now ? Mungkin kamu salah satu orang yang membutuhkan desain grafis untuk menunjang segala macam pekerjaanmu. So, biar kamu tambah yakin, kamu harus mengetahui 4 profesi yang paling memerlukan jasa desain grafis ini.

Desain

1. Blogger
Are you a blogger like me ? Sedikit bercerita, menurut pengalamanku yang sudah lumayan lama menekuni profesi blogger ini, yang namanya desain grafis itu memang sangat diperlukan dan sangat ampuh untuk branding.

Memang ada sih semacam aplikasi untuk desain yang gratis tanpa biaya namun jelas fiturnya pasaran dan terbatas sekali. Ujung-ujungnya, pasti harus rent juga. Belum lagi kamu harus berpikir keras mempelajari beberapa teknik desain, mencari ide untuk membuat desainnya, dan lain-lain.

Dengan adanya jasa yang bisa membuatkan desain yang kece-kece, saya dan kamu yang profesinya sama pasti akan sangat terbantu. Contohhnya saja, header untuk blog, profile agar menjadi lebih menarik dan lain sebagainya.

2. Selebgram
Jika kamu berminat menjadi selebgram atau jika memang kamu seorang selebgram yang mau terlihat berbeda dan jauh lebih profesional, maka kamu sangat memerlukan yang namanya desainer grafis. Dengan ini, kamu bisa membuat beberapa feed yang eye catching. Misalnya saja saat kamu hendak mengadakan give away, share informasi atau bahkan saat kamu membuat video atau photo buat endorsement

Dengan bantuan desain grafis, kamu bisa memiliki feed yang lebih profesional, lebih kreatif, menarik dan tentunya bisa menambah banyak jumlah followers kamu di Instagram. Yeap, ini khusus untuk aplikasi Instagram ya, namanya saja selebgram. Iya kan?

3. Vlogger
Pamor Youtuber dan Vlogger semakin meroket. Dari generasi Y sampai Z pun mulai tertarik dengan profesi dan kegiatan yang satu ini. Selain karena bisa menyalurkan ide dan kreativitas tanpa batas, seorang Vlogger atau Youtuber juga memiliki penghasilan yang sangat lumayan bahkan berlebihan. 

Nah, untuk menarik para penonton, apalagi bagi kamu yang masih baru nih, kamu harus tunjukkan keseriusan kamu dalam menggeluti profesi ini dengan cara menentukan desain grafis. Tidak  perlu banyak-banyak, yang penting untuk header dan untuk opening dan closing di setia vlog yang kamu rekam da upload itu. 

Coba deh kamu lihat saja beberapa video dari channel ternama yang banyak sekali subscriber-nya di Youtube, mereka pasti memiliki semacam ciri khas pada setiap opening dan losing pada video milik mereka. Kalau mau, tentu kamu bisa membuatnya sendiri, tapi kalau kamu tidak mau repot dan kewalahan, jasa desain grafis tentu sangat berguna.

4. Fresh Graduate
Eit, sebenarnya ini bukan profesi, melainkan hanyalah sebuah status. Tapi, entah kenapa menurut saya, yang satu ini wajib untuk ikut masuk list. Ya, anggap saja dulu bahwa fresh graduate ini merupakan profesi sementara.

Nah, pertanyaannya ? Kenapa seorang fresh graduate memerlukan jasa desainer grafis ? Sederhana, untuk membuat CV yang sangat menarik dan membuat perusahaan menyukainya dan Anda tentu cepat mendapat pekerjaan yang Anda mau. 

Desain

Kamu harus menyadari dan mengakui bahwa CV yang diketik di word dengan desian seadanya terlihat sangat membosankan bagi para HRD. Belum lagi karyawan zaman sekarang dituntut untuk memaksimalkan kreativitas mereka. Nah, kalau CV kamu saja tidak ada menarik-menariknya, bagaimana mereka bisa memilihmu. 
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar