5 Apartemen unik yang ada di beberapa negara

No Comments
Seiring berkembangnya jaman modern, hunian apartemen menjadi salah satu prioritas minat yang tinggi. Selain karena faktor meningkatnya harga rumah tapak yang tinggi, lahan dilokasi strategis semakin langka. Sedangkan seperti mereka yang merantau ke kota besar pasti akan mencari lokasi yang dekat dengan aktifitas setiap harinya. Sebagai hunian masa depan apartemen muncul sebagai solusi pilihan masyarakat modern. Jika kamu tinggal di apartemen banyak sekali keuntungan yang akan didapatkan mulai dari harga terjangkau, minim perawatan, fasilitas yang memanjakan, dan lokasi yang strategis. Seperti sewa apartemen mediterania yang bisa kamu lihat pada aplikasi mamikos. Apartemen ini terletak dilokasi strategis dengan harga terjangkau. Kamu bisa mencari referensinya pada di aplikasi mamikos, dan download terlebih dahulu untuk memudahkan dalam mengakses.

Dari tahun ke tahun berbagai bangunan hunian mulai di desain mengikuti tren yang berkembang. Dari berbagai belahan dunia ada banyak sekali apartemen dengan konsep unik dan menarik. Berikut beberapa apartemen unik dari berbagai negara yang bisa menjadi referensi untukmu :
 

1. Nakagin Capsule Tower di Tokyo, Jepang
Jika kamu berkunjung ke negara Jepang, ada satu apartemen yang didesain berbentuk kapsul. Apartemen ini didesain oleh Kisho Kurokawa yang terdiri dari 140 kapsul dimana terbagi menjadi bangunan hunian dan kantoran. Bangunan apartemen terdiri dari dua menara yang saling terhubung, masing-masing memiliki 11 dan 13 lantai.  Kapsul bisa digabungkan untuk menciptakan ruang lebih luas. Meski kapsul dibuat dalam produksi masal, tak ada unit yang diganti sejak awal pembangunannya.

 
2. Cubic Houses di Rotterdam, Belanda
Belanda sebagai negara maju memegang perekonomian terbuka yang ada di Erpoa Barat. Jika di Belanda ada satu apartemen yang bernama Cubic Houses. Apartemen Cubic Houses dirancang oleh Piet Blom yang dibangun di atas jembatan. Jika dilihat pada bangunan ini, bagian atasnya berbentuk segi enam dan miring 45 derajat dari dasarnya. Inilah yang membuat unik apartemen Cubic Houses. Disebut juga Kubuswoningen, total luas unit apartemen mencapai 100 meter persegi tapi sekitar seperempat dari luas ini tidak bisa digunakan karena dindingnya bersudut miring. 


3. VM Apartments di Copenhagen, Denmark
Di kota Denmark apartemen ini sering juga disebut dengan VM Houses. VM Apartements didesain oleh JDS Architects dan Bjarke Ingels Group. Sekilas terlihat aneh ada bagian meruncing pada tiap unitnya. Bagian meruncing ini memang dimaksudkan untuk menciptakan privasi. Misal saja penghuni di lantai 3 tidak bisa melihat apartemen tetangganya tetapi tetap bisa menikmati pemandangan. Sekitar 80 unit dibangun secara berbeda sesuai dengan kebutuhan penghuninya.

 
4. Habitat 67 di Montreal, Kanada
Habitat 67 terletak di Montreal Kanada yang dibangun pada tahun 1967. Lokasi apartemen ini berada di 2600 Avenue Pierre-Dupuy, bersebelahan dengan sungai Saint Lawrence. Habitat 67 dianggap sebagai landmark arsitektur dan menjadi bangunan yang sangat spektakuler baik di Montreal dan kanada. Habitat 67 terdiri dari  unit yang dilengkapi teras, dengan luas bisa mencapai 83 meter persegi.


5. Hundertwasserhaus di Vienna, Austria
Austria merupakan salah satu negara yang ada di benua Eropa. Berbagai bangunan hunian unik ada di negara ini, tapi perlu kamu tahu ada satu bangunan apartemen yang unik dan keren untuk dijadikan postingan. Yaitu Apartemen Hundertwasserhaus di Vienna yang didesain oleh seniman Friedensreich Hundertwasser dan Joseph Krawina. Pada bagian atapnya ditutupi oleh rumput serta pohon besar tumbuh dari dalam apartemen, dengan batang keluar dari jendela. Di dalam bangunan ini terdapat 53 unit apartemen, 4 kantor, 16 teras pribadi, dan 3 teras umum dengan total 250 pohon. 
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar