Gereja Sampah dan Kemukjizatannya yang Pasti Membuat Anda Terkagum

No Comments

Bila Anda sedang menyusun itinerary untuk perjalanan ziarah Anda, Gereja Sampah bisa jadi salah satu pilihan yang bisa Anda kunjungi. Gereja ini merupakan gereja terbesar di Timur Tengah. Mengapa Anda harus mengunjunginya ? Ini dia ulasan mengenai gereja ini besera kemukjizatannya yang akan membuat Anda terpesona.

1. Mengapa disebut Gereja “Sampah” ?
Pada tahun 2011, tercatat sekitar 60.000 penganut agama Kristen Koptik hidup di perkampungan Zabaleen sambil mencari sampah sebagai mata pencaharian utama. Nah, untuk mencapai gereja ini, pengunjung harus melewati perkampungan ini yang mayoritas penduduknya merupakan garbage people alias pemulung.

Jadi, bisa Anda bayangkan seberapa banyak sampah di wilayah tersebut dan betapa baunya saat melalui perjalanan menuju Gereja Sampah. Nama sebenarnya dari gereja ini adalah Gereja Santa Perawan Maria dan St. Simon the Tanner.

2. Gereja Terbesar di Timur Tengah
Gereja ini mampu menampung sekitar 20 ribu jemaat. Aula gereja itu sendiri dapat menampung orang dua ribu orang. Bangunannya sendiri menjulang tinggi, kokoh, dan besar. Maka tidak heran jika gereja ini diklaim sebagai gereja terbesar yang berada di Timur Tengah.

Gereja yang bernama asli Gereja Santa Perawan Maria dan St. Simon the Tanner tersebut merupakan nama bangunan utama gereja. Bangunan gereja tersebut diapit oleh beberapa bangunan-bangunan lain di sekitar bangunan utama, yakni Gereja St. Bola, Gereja St. Markus, dan Aula Simon the Tanner. 

3. Keindahan Gereja di dalam Gunung
Anda tidak perlu khawatir oleh gangguan bau yang mungkin akan tercium saat perjalanan menuju gereja ini. Karena semua itu akan terbayar begitu Anda sampai di gereja ini. Di gereja itu sendiri bau sampah sudah tidak tercium lagi. 

Perjalanan ziarah Anda juga akan terbayar tuntas dengan pesona gereja yang berdiri kokoh dan indah di Gunung Mokattam. Selain itu, gereja tersebut terletak di gua alami yang berada di Gunung Mokattam tersebut. 

Area utama gua yang sekaligus gereja tersebut berbentik seperti halnya auditorium dengan mimbar khotbah. Berbagai tokoh dalam kisah Injil pun terukir indah di sepanjang dinding gua. Selain itu, ayat-ayat Injil yang ditulis dalam bahasa Arab dan bahasa Inggris juga tak kalah indah menghiasi dinding gua.

Itulah sejumlah ulasan mengenai Gereja Sampah yang bisa menjadi pengalaman tidak terlupakan bagi wisatawan Kristiani. Anda tertarik untuk mengunjungi gereja terbesar di Timur Tengah ini? Anda bisa dengan mudah memesan paket tour di INSIGHT tour yang akan memudahkan perjalanan ziarah Anda. Tidak percaya? Buktikan saja sendiri !
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar