Kredit Mobil melalui Bank atau Leasing

No Comments
Kredit Mobil

Program kredit oleh suatu perusahaan-perusahaan sekarang ini banyak dan lagi gencar-gencar untuk mencari calon menggunakan jasa mereka. Bagaimana saja tidak beberapa promo yang dilakukan oleh mereka tentu menarik para pengguna jasa tersebut untuk tertarik. Bahkan saja orang yang ingin memiliki mobil tergiur sekarang-sekarang ini lebih memilih untuk cara kredit. Minat semakin tinggi pada seseorang untuk melakukan pembelian mobil secara kredit menyebabkan lembaga pembiayaan atau yang tentu lebih dikenal dengan  leasing banyak bermunculan dimana-mana, bahkan sampai bank sudah memfasilitasi ini. Ini merupakan sebuah terobosan untuk memudahkan calon pembeli dengan menggunakan jasa mereka untuk mencapai tujuan kemudahan untuk para pengguna jasa.

Persamaan Bank dan Leasing
Pada bank ataupun leasing mempunyai persamaan dalam hal DP mobil, memiliki syarat minimal DP yaitu sekitar 30% dari harga jual mobil yang sudah disepekati oleh penjual dan pembeli. Tentu ketentuan ini tercantum oleh Bank Indonesia dalam  Surat Edaran Ekstern Nomor 14/10/DPNP yang menetapkan uang muka dengan minimal 30% pembelian kendaraan bermotor roda empat yang non produktif.


Kredit dengan Bank
Seseorang yang ingin mengambil kredit melalui bank maka harus mengetahui beberapa suku bunga dari bank akan lebih rendah dari leasing. Hal ini tentu sangat berguna bagi calon kredit melalui bank dengan promo kredit mobil, proses kredit mobil melalui bank tentu mempunyai waktu yang lama dan lebih rumit dibandingkan mengajukan kredit melalui leasing. Tentunya melengkapi persyaratan terlebih dahulu oleh bank-bank tertentu dan apabila sudah lengkap tidak bisa langsung diterima, harus melalui proses survei oleh pihak bank untuk menilai layak atau tidaknya untuk menjadi calon konsumen mendapatkan kredit. Proses melalui bank ini memang lambat karena mereka menjalankan prinsip yang mana harus kehati-hatian demi menjamin kemampuan pembeli mobil dalam membayar cicilan dan uang muka setiap bulannya.

Kredit dengan Leasing
Melakukan kredit melalui leasing tentu membuat Anda mendapatkan kredit mobil bekas dengan cepat bahkan mudah. Ini disebabkan karena oleh adanya staf leasing yang membantu para calon kredit dalam proses keseluruhannya, dimulainya dari menyiapkan dokumen hingga fasilitas jemput bola ke rumah. Sehingga tak perlu lagi untuk bolak-balik ke dealer untuk mengurus semua persyaratan karena semuanya sudah dikerjakan oleh pihak leasing tersebut. Meski semua proses yang diberikan leasing cepat dan mudah namun pengajuan kredit ini membuat Anda untuk harus membayar suku bunga yang akan dibayarkan yang lebih tinggi dari bank. Biaya lainnya pun yang juga ditanggung saat pengambilan kredit pada pihak leasing adalah biaya fisuda, biaya asuransi dan juga biaya provisi. Pada tahap ini pihak leasing biaya asuransi mewajibkan untuk mobil yang kita miliki untuk menghindari risiko seperti hilang atau rusak karena kecelakaan.

Itulah beberapa kredit melalui bank ataupun leasing dengan segala kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi, untuk menggunakan jasa kredit maka perlu diperhatikan belilah mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi finansial Anda.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar